oleh

Pria Australia Ini Dilarang Datang Lagi Karena Tak Beri Tip Saat Makan di Restoran AS

Kabar6-Seorang pria asal Australia bernama Keehlan mengaku diusir dan dilarang datang kembali saat makan di sebuah restoran yang berada di Amerika Serikat (AS).

Rupanya, melansir Dailydot, hal itu lantaran Keehlan tidak memberi tip kepada pelayan. Pria ini mengaku awalnya tak menemukan masalah apa pun saat makan malam di sana. Tetapi suasana pelayanan untuknya tiba-tiba berubah usai menghabiskan makanan yang dipesan. Ketika akan membayar makanan ke kasir, Keehlan justru menerima perkataan tak menyenangkan dari pekerja restoran.

“Baru saja diusir dan dibilang untuk jangan pernah kembali lagi ke restoran setelah tidak memberi tip padahal aku sudah membayar pesananku senilai Rp1,5 juta,” kata Keehlan dalam videonya.

Ternyata curhatan ini banyak dikaitkan oleh netizen karena asal negara Keehlan yang memiliki budaya berbeda. Di Australia, para pelanggan restoran jarang memberikan uang tip jika berkunjung ke restoran. Sedangkan di AS, uang tip wajib diberikan kepada para pelayan sebagai upah telah melayani tamunya.

Hanya dalam waktu sekejap unggahan Keehlan langsung diserbu oleh kritik pedas netizen. Mereka mengatakan bahwa Keehlan memang melakukan hal yang salah jika dirinya datang ke restoran di AS dan tak memberikan tip.

“Bagus! Jadi para pekerja restoran tak menerima bayaran apapun. Tagihan Rp1,5 juta yang kamu bayarkan baru untuk makanan saja, tidak untuk tenaga mereka,” tulis salah satu netizen.

“Kamu ini hanya membayar makanan yang dimakan saja. Kamu lupa siapa yang membawa dan menyajikan makanan itu ke mejamu?” sambung netizen lain. ** Baca juga: Untuk Pertama Kalinya, Wanita Tertinggi di Dunia Asal Turki Naik Pesawat

Namun beberapa waktu setelah unggahan tersebut, Keehlan yang tak sanggup menahan kritik netizen, justru membuat pernyataan bahwa dirinya hanya bercanda dan berbohong. Sayangnya, netizen tetap tak percaya atas pernyataannya tersebut.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email