oleh

Pria Asal Prancis Ciptakan Pil yang Bikin Kentut Jadi Wangi

Kabar6-Aroma kentut kini tampaknya sudah tidak bisa lagi dideteksi. Bukan karena ada larangan buang angin sembarangan, bau kentut sekarang bisa beraroma seperti bunga atau wewangian lainnya.

Bagaimana bisa? Seorang pria asal Prancis bernama Christian Poincheval, melansir mirror.co.uk, mengklaim telah menciptakan pil yang bisa mengubah bau kentut. Ide pil dengan merk PilulePet ini ditemukan Poincheval setelah mengonsumsi makanan yang lumayan berbau hingga buang mengelurkan angin. Akibatnya tamu makan malamnya tidak tahan dengan bau kentut yang dikeluarkan Poincheval.

“Kentut kami sangat bau setelah makan dan kami hampir mati lemas karenanya. Orang-orang di meja sebelah sangat tidak senang dan saya berpikir sesuatu harus dilakukan,” katanya.

Itulah awal periode panjang penelitian yang dilakukan Poincheval sejak 2007. Setelah itu dia membuat berbagai penemuan menarik. “Ketika kami makan makanan vegetarian, kami memperhatikan bahwa kentut kami berbau seperti sayuran, tetapi ketika kami mulai makan daging, bau perut kembung menjadi sangat tidak menyenangkan,” jelasnya.

Poincheval mengklaim, pil-pilnya tidak hanya membuat kentut beraroma mawar, tetapi juga memiliki manfaat lain seperti mengurangi gas usus dan kembung berkat bahan-bahan seperti batubara sayur, adas, rumput laut, resin tanaman, bilberry, dan kulit cokelat. ** Baca juga: Gara-gara Google Maps, Nyaris 100 Pengemudi Terjebak di Lapangan Berlumpur

Pil PilulePet dijual dengan harga sekira Rp304 ribu per botol. Penasaran? (ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru