oleh

Pria Asal AS Temukan Berlian Kuning 4,49 Karat di Sebuah Taman

Kabar6-Steven McCool tidak pernah menyangka bakal ketiban rezeki nomplok. Berawal ketika pria asal Fayetteville, Arkansas, Amerika Serikat, ini mengunjungi Crater of Diamonds State Park. Siapa sangka, di sanalah McCool menemukan berlian kuning kenari berkilauan 4,49 karat.

Berlian itu disebut terbesar ketiga yang ditemukan di taman tahun ini. McCool, melansir Upi, memutuskan untuk menghabiskan harinya di taman karena hujan. Saat itu, dia berada di ember penyaringan ke-11, ketika tiba-tiba matanya melihat sesuatu hanya 30 menit sebelum taman tutup.

“Saat mata saya menatapnya, saya berpikir itu bisa menjadi pecahan kaca kuning seperti botol Cola Cola tua,” kata McCool. “Tapi begitu saya fokus padanya, saya tahu itu berlian. Saya sempat berkata ‘Tidak mungkin! Tidak mungkin!’,” urainya.

McCool lalu membawa temuannya itu ke tabel identifikasi berlian. “Temuan Tuan McCool adalah berlian kuning kenari berkilauan 4,49 karat yang berukuran sebesar jellybean dan tampaknya memiliki kejernihan yang tinggi. Ini adalah berlian yang menakjubkan,” kata Meghan Moore, Asisten Inspektur Crater of Diamonds State Park.

Para pejabat mengatakan, itu adalah penemuan terbesar ketiga sepanjang tahun ini. McCool menjuluki penemuannya itu ‘BamMam Diamond’, untuk menghormati inisial anak-anaknya.

“Apa yang lebih berharga dari permata yang berharga? Anak-anak saya. Jadi, saya menamakannya dengan singkatan nama anak-anak saya dan nama itu akan tetap ada pada berlian itu selamanya,” tutur McCool.

Ditambahkan, “Saya menelepon anak saya setelah itu dan bertanya apakah dia ingat seperti apa Batu Pikiran Thanos, dan mengatakan kepadanya bahwa saya menemukannya!” ** Baca juga: Dua Kali Apes, Usai Lolos dari Jurang Pria Ini Malah Tertabrak Bus

Rezeki memang tidak pernah tertukar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru