oleh

Pria 50 Tahun di Tiongkok Lari Maraton Sambil Terus Merokok Sepanjang 42 Km

Kabar6-Seorang pelari maraton asal Guangzhou, Tiongkok, yang dikenal sebagai ‘Paman Chen’ (50) menjadi viral karena tetap menghisap rokok selama berlari dalam kompetisi maraton, sepanjang 42 kilometer.

Chen menyelesaikan lari maraton dengan waktu mengesankan 3:28:45 dari hampir 1.500 pelari. Melansir ndtv, pria ini memiliki riwayat merokok saat berlari, dan dilaporkan berlari di ‘Guangzhou Marathon 2018’ dan ‘Xiamen Marathon 2019’ sambil menghisap rokok tanpa putus sepanjang lomba.

Pada 2018, Chen mencatat waktu 3:36, dan berlari 3:32 pada 2019. Bukti online lain menunjukkan, pria ini juga berlari ultramaraton, dengan jarak 50 km dan satu kompetisi lagi yang berlangsung selama 12 jam. ** Baca juga: Pria Spanyol Mengaku Sebagai Penjelajah Waktu dari Tahun 2040 dengan Tunjukkan Tato QR Code

Rupanya, Chen dikenal sebagai ‘Smoking Brother’ di lingkaran lari setelah acara pada 2017 di kota Hangzhou. Reaksi terhadap atlet yang luar biasa ini pun beragam. Beberapa orang memuji kemampuannya, sementara yang lain berpikir Chen memberikan contoh yang buruk.

“Itu dia pahlawanku. Awasi dia saat dia merokok,” tulis seorang pengguna Instagram. “Bayangkan terjebak di belakangnya sepanjang balapan,” sambung lainnya. “Jadi seperti inilah penampilan puncaknya,”canda netizen lain.

Diketahui, saat ini tidak ada aturan yang melarang pelari maraton merokok saat mereka bertanding.(ilj/bbs)