oleh

Presiden Jokowi Dorong Budidaya Rumput Laut di Tangerang

Kabar6-Presiden Joko Widodo meminta petani dan nelayan di Kabupaten Tangerang, tidak ragu menggiatkan budidaya rumput laut.

 

Itu mengingat saat ini industri yang menampung rumput laut sangat besar, untuk dijadikan berbagai produk mulai dari tepung agar-agar, komestika, pasta gigi hingga obat-obatan serta keperluan konsumsi lain.

 

“Kita mau galakkan rumput laut dari petani dan nelayan,” ujar Jokowi didampingi Menteri Perdagangan RI Rahmat Gobel, Gubernur Banten Rano Karno dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, saat mengunjungi pabrik tepung agar-agar PT. Agarindo Bogatama yang berada di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Senin (13/4/2015).

 

Pemerintah, kata Jokowi, akan mendorong agar industri pengolahan rumput laut, seperti PT Agarindo Bogatama yang dikunjungi hari ini, bisa menerima lebih banyak pasokan rumput laut dari petani dan nelayan. ** Baca juga: Airin Kembali Datangi Gedung Mabes Polri

 

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, PT. Agarindo Bogatama bisa menyerap hingga 20.000 ton rumput laut kering dalam satu tahun.

 

“Kita harapkan kedepannya nelayan dan petani di Kabupaten Tangerang bisa juga membudidayakan rumput laut dan mampu berkontribusi lebih serta bisa menjadi nilai ekonomis,” ujar Bupati Zaki.(hms/tom migran)

Berita Terbaru