oleh

Presiden Bujuk Buruh Tangerang Rayakan May Day Positif

Kabar6-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghimbau buruh di seluruh Indonesia, agar merayakan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, dengan tertib tanpa anarkis.

 

Demikian disampaikan Jokowi, saat melakukan video conference dengan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di sela acara Ground Breaking Program Sejuta Rumah Untuk Rakyat Kabupaten Tangerang, Rabu (29/4/2015).

 

“Saya berharap, pada perayaan May Day nanti, buruh tidak rusuh. Tapi tertib dan positif,” ujar Presiden. ** Baca juga: Komplotan Maling “Garap” Nasabah BCA, Rp350 Juta Amblas

 

Imbauan serupa disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah mengagendakan beberapa kegiatan positif, untuk seluruh buruh di wilayahnya.

 

“Kita pastikan agar wilayah Kabupaten Tangerang merayakan hari buruh dengan kegiatan yang positif dan kondusif,” ungkap Zaki.

 

Sementara itu, Ketua DPC K-SPSI Kabupaten Tangerang, Ahmad Supriyadi mengatakan, ia beserta beberapa aliansi buruh lainnya akan mengadakan perayaan dengan aksi positif.

 

“Di sini, kami akan merayakan hari buruh dengan aksi positif seperti salah satunya gerak jalan jelang may day dan hal itu, didukung oleh pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang bahkan, difasilitasi penuh oleh pihak Pemkab,” ungkapnya.

 

Ahmad menambahkan, diagendakan pada esok hari, Kamis (30/4/2015) puluhan buruh akan menggelar acara donor darah di Gedung Serba Guna, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.(Shy)

Berita Terbaru