oleh

Presiden Baru Diminta Perhatikan Pendidikan di Bansel

Gedung Dinas Pendidikan Provinsi Banten(bbs)Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pendidikan (Dindik), meminta agar Presiden Jokowi dan wakilnya JK, untuk lebih memperhatikan dunia pendidikan di Banten, khususnya wilayah Banten Selatan (Bansel) yang masih jauh dari kata layak.

 

“Pendidikan ini merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat, terutama di Bansel,” kata Engkos Kosasih, kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten saat ditemui di ruangannya, Selasa (21/10/2014).

Dindik Banten meminta, agar pemerintah pusat lebih memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah Bansel, yaitu Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Karena dua kabupaten ini banyak menyumbang Indeks pembangunan Masyarakat (IPM) rendah bagi Provinsi Banten.

“Demi meningkatkan IPM, kami mencoba menaikan kualitas pendidikan. Melalui peningkatan kualitas gurunya, kualitas sarana, prasarananya, kualitas kurikulumnya, bahkan kualitas Informasi Tekhnologi (IT)nya,” terangnya. **Baca juga:Program Poros Maritim, Angin Segar Pembangunan Banten.

“Kedepan harus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana, baik dari sisi guru, maupun sisi kualifikasi guru. Jadi ini perlu ditingkatkan, karena keberhasilan pendidikan itu, ditentukan sarana dan prasarananya,” tegasnya.(tmn/din/fit)

Berita Terbaru