oleh

Premarital Check Up Persiapan Prima Wujudkan Keluarga Bahagia

Kabar6-Setiap orang yang merencanakan pernikahan, tentu menginginkan kebahagiaan rumah tangga. Salah satu faktor penting yang akan menentukan kebahagian pernikahan, adalah kesehatan kedua calon mempelai.

 

Karena itu disarankan kepada calon pengantin agar melakukan pemeriksaan kesehatan, sebelum memasuki jenjang pernikahan guna mewujudkan keluarga bahagia.

 

Panel prematital, atau check up kesehatan pranikah, merupakan sekumpulan pemeriksaan laboratorium untuk memastikan status kesehatan kedua calon mempelai, terutama untuk mendeteksi adanya penyakit menular, menahun atau diturunkan, yang dapat mempengaruhi kesuburan pasangan maupun kesehatan janin.

 

“Pemeriksaan kesehatan premarital sangat penting dilakukan. Dengan melakukan pemeriksaan pra nikah berarti anda dan pasangan dapat melakukan tindakan preventif atau pencegahan, terhadap masalah kesehatan terkait kesuburan, dan penyakit yang diturunkan secara genetik,” tutur Ulul, Manager Laboratorium Klinik Prodia Gading Serpong.

 

Ulul menambahkan, pemeriksaan kesehatan pra nikah sebaiknya dilakukan enam bulan sebelum dilangsungkannya pernikahan. ** Baca juga: Menguap Ternyata Bermanfaat Lho

 

“Pertimbangannya, jika ditemukan masalah pada hasil pemeriksaan kesehatan kedua calon mempelai, masih cukup waktu untuk melakukan konseling dan memutuskan penanganan yang tepat terhadap penyakit yang diderita atau masalah yang ditemukan,” ujar Ulul.

 

Sebagai laboratorium klinik terpercaya, Prodia menyediakan layanan pemeriksaan premarital.

 

“Biaya pemeriksaan kesehatan premarital di Prodia Gading Serpong adalah sebesar Rp350.000, biaya ini masih bisa berkurang melalui program diskon yang biasanya diberikan Prodia, saat menyambut event-event tertentu, seperti event HUT Ke-42 Prodia pada 5-7 Mei 2015. Biasanya diskon spesial kami berikan sebesar 20 persen,” ucap Ulul berpromosi.(asri)

Berita Terbaru