oleh

PPDB SMAN1 Balaraja Diwarnai Rebutan Nomor Antrian

Kabar6-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA SMK 2019 diwarnai sedikit keributan. Lantaran adanya aksi berebut nomor antrian antar calon siswa baru dan orangtua.

Hal itu terjadi pada hari pertama, Senin (17/6/2019), di SMAN 1 Balaraja Kabupaten Tangerang.

Namun, berkat kerja keras dan kekompakan hari kedua PPDB berjalan lancar dan kondusif.

Dan dibenarkan Kepala SMAN 1 Balaraja Usep Kusmara kepada media saat dimintai keterangan, Selasa (18/6/2019).

Ia mengungkapkan, keributan tersebut hanya kejadian biasa dan dapat kembali kondusif setelah pihaknya memberikan pemahaman terkait proses dan alur PPDB SMA SMK 2019 kali ini.

“Bukan keributan ataupun kericuhan, biasa itu mah, karena saat itu semua orangtua buru-buru jadilah saling berebut. Tapi setelah diberi pemahaman tidak lama langsung berjalan tertib dan berjalan lancar hingga kini saat proses PPDB,” terangnya.

Sementara itu, ujar Usep, pihaknya menyiapkan nomor antrian 250 setiap harinya.

Jika, ada yang dapat nomor antrian di atas dari batas nomor antrian, maka peserta didik menggunakan nomor antrian tersebut dihari berikutnya.

**Baca juga: Guru: Perbaikan SDN Rawa Buntu 03 Jangan Meleset.

Nomor antrian tersebut memang tidak digunakan siswa untuk mengantri dan acuan untuk mengantri itu ialah pada proses verifikasi data, pemeriksaan zonasi dan input data pendaftaran online.

Namun, akan menjadi tanda bahwa dia berhak untuk mengikuti proses PPDB.

“Bebas, siapa saja yang lebih dulu, tapi tetap kami atur untuk mengantri agar tetap berjalan dengan tertib,” imbaunya. (bam)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru