oleh

PPDB 2022 di Tangsel Prioritas Hafiz Qur’an dan Subsidi SPP

Kabar6-Finalisasi penyusunan petunjuk teknis pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang digodok. Ada ketentuan baru yang walaupun secara umum mengacu ada Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021.

“Ada jalur prestasi, ada jalur yang hafiz Qur’an juga. Ada jalur subsidi kita lagi cari kata yang tepat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni, kepada wartawan di kantornya, Selasa (22/3/2022).

Menurutnya, bagi peserta didik penghafal Quran atau hafiz yang ingin masuk SD dan SMP negeri mendapatkan kuota prioritas. Meskipun sekolah negeri yang dituju di luar zonasi wilayah tempat tinggalnya.

Deden melanjutkan, bagi siswa-siswi yang tidak diterima di negeri dalam satu zonasi didorong ke swasta dengan subsidi biayanya. Ada bantuan SPP beberapa bulan. Siswa-siswi yang tidak keterima di negeri tidak penuhi syarat di wilayahnya.

**Baca juga:Pemkot Tangsel Gelar Safari Ramadan Lagi

“Kita punya program subsidi siswa tersebut. Dianggarkan tiap tahun. Pertama ya penting ada bantuan SPP beberapa bulan,” terangnya.

Deden pastikan, siswa-siswi yang berhak menerima subsidi DPP tentunya dari kalangan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Yang jelas baru tahun ini jadi demikian perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru