oleh

Potong Rambut Ala Tiongkok untuk Hindari Virus Corona

Kabar6-Sejumlah video yang beredar di media sosial menunjukkan betapa wabah virus Corona di Tiongkok sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari mereka, termasuk cara para hair stylist memotong rambut pelanggan mereka.

Bagaimana bisa? Tak hanya memakai masker, melansir Dailymail, para hair stylist di sana juga menggunakan cara unik saat memotong rambut hair stylist. Dalam rekaman video tampak gunting, alat cukur, hingga sikat untuk keramas dipasang dengan tongkat, untuk menjaga jarak antara pelanggan dan hair stylist.

“Alat-alat ini tidak bekerja dengan baik seperti kamu memegangnya dengan tangan, tapi ini untuk keselamatan (kita dan pelanggan),” kata Wu Junlong, pemilik barbershop di Provinsi Henan, Tiongkok.

Seorang hair stylist dalam video yang diunggah di Douyin menambahkan, “Meskipun (perintah) tidak keluar sudah selesai, kami masih butuh beberapa jarak untuk tetap aman.”

Kebanyakan orang yang rambutnya dipotong dengan cara ini adalah pria, dan biasanya hair stylist akan memegang tongkat alat cukur di satu tangan, dan tongkat sisir di tangannya yang lain. Cara serupa juga berlaku untuk blow dry rambut bahkan keramas.

Para pekerja salon dalam video tadi terlihat canggung. Mereka juga perlu banyak tenaga dan kekuatan tangan untuk melakukannya. Karena itulah, banyak netizen yang salut dengan keahlian serta usaha hair stylist.

“Kamu butuh tangan yang kuat untuk jadi pemotong rambut sekarang. Jarak membuat hati lebih menyanyangi,” demikian tulis salah seorang netizen. ** Baca juga: Ada 6 Foto Alien yang Diklaim Asli

Memang butuh skill tingkat dewa.(ilj/bbs)

Berita Terbaru