oleh

Positif Corona di Indonesia Meningkat, Bupati Iti Minta Warga Hindari Jabat Tangan

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melarang kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang. Hal tersebut menyikapi, jumlah pasien yang positif Corona di Indonesia semakin bertambah.

Dalam sebuah video yang beredar, Sabtu (14/3/2020), Iti mengatakan, Lebak merupakan daerah yang berbatasan dengan wilayah Tangerang dan sekitarnya serta akses KRL Commuter Line dengan potensi pergerakan dari Lebak dan dari Jakarta yang satu hari mencapai 15 ribu lebih orang.

“Saya mengajak kepada semuanya untuk lebih mengantisipasi. Hindari tempat yang berpotensi terjadinya interaksi antar yang lainnya, karena virus tidak terlihat penyebarannya,” kata Iti.

Sebagai salah satu upaya lain mencegah terinfeksinya virus Corona, mantan anggota DPR RI ini mengimbau warganya untuk menghindari berjabat tangan.

“Seperti yang sebelumnya saya pernah posting, kita untuk tidak berjabat tangan ataupun cipika-cipiki, salah satu untuk menghidari itu semua,” pesan Iti.

Upaya mencegah penyebaran Corona oleh Pemkab Lebak juga dengan meniadakan sementara car free day (CFD) di Alun-alun Rangkasbitung dan Jalan Multatuli.**Baca juga: Antisipasi Wabah Corona, Polisi Pantau Pengunjung Mal di BSD.

“CFD untuk ditiadakan selama 14 hari ke depan dan kami akan evaluasi perkembangan ke depan,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru