oleh

Posisi Bercinta Nyaman Untuk Ibu Hamil

Kabar6-Tidak ada larangan bagi ibu hamil untuk melakukan hubungan seks, sepanjang kondisi kesehatannya memungkinkan, dan mendapat lampu hijau dari dokter.

 

Namun terkadang sebagian pasangan bingung untuk memilih gaya bercinta seperti apa yang tidak membahayakan kandungan. Nah, posisi bercinta berikut mungkin dapat menjadi referensi Anda dan pasangan.

 

1. Posisi berbaring bersampingan, dan saling berhadapan. Tarik satu kaki ke atas agar pasangan bisa dengan mudah melakukan penetrasi.

 

2. Posisi menyamping, membelakangi pasangan. Posisi ini memungkinkan pasangan melakukan penetrasi dari belakang. Cukup aman dilakukan selama masa kehamilan, karena tidak menyebabkan tekanan pada perut ibu hamil.

 

3. Posisi Woman on Top (perempuan di atas), lebih nyaman dilakukan karena ibu hamil dapat mengontrol kedalaman penetrasi dan memegang kendali gerakan. ** Baca juga: Cari Tahu Mengapa Pria Dingin di Ranjang

 

4. Doggy Style yaitu posisi perempuan bersangga pada lutut dan tangan. Termasuk posisi aman, karena tidak terjadi tekanan langsung pada perut, meskipun udah mulai membesar.

 

5. Posisi ibu hamil duduk di pangkuan suami. Biasanya dilakukan pada kehamilan pertengahan atau lanjut yang tidak memerlukan banyak gerakan.

 

Gaya seperti ini dapat dilakukan pada saat perut belum terlalu besar. Nah, pada saat perut semakin membesar, ganti posisi dengan cara ibu hamil duduk di pangkuan pasangan, tapi tidak saling berhadapan.

 

6. Posisi misionaris dapat dilakukan, asal suami dapat menyangga berat badan dengan tangan atau lutut, serta dilakukan secara hati-hati, jangan sampai menekan bagian perut Anda.

 

Nah, semoga posisi yang disarankan tadi tetap dapat membuat Anda dan pasangan sama-sama puas. Selamat mencoba. (ilj)

Berita Terbaru