oleh

Portal Infocorona Banten Tak Update, Ada Masalah Apa?

Kabar6-Memasuki minggu ketiga Agustus ini, website info corona milik Pemerintah Provinsi Banten tidak update.

Pantauan Kabar6.com, per 17 Agustus 2020, informasi data kasus Covid-19 di laman info corona Banten itu seperti belum diperbarui yaitu berjumlah 1.673 kasus. Padahal, 15 Agustus lalu, rilis Dinkes Banten menyebutkan kasus positif Covid-19 di Banten mencapai 2100 orang.

Selain itu, portal itu masih menggunakan istilah Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Padahal, Kementerian Kesehatan sebelumnya telah memperkenalkan istilah baru dalam penanganan kasus COVID-19. Istilah baru itu tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian COVID-19. Dimana,  beberapa istilah lain mengalami perubahan, antaranya ODP, PDP, dan orang tanpa gejala (OTG). Perubahan istilah menjadi Kasus Suspek, Kasus Konfirmasi (bergejala dan tidak bergejala), dan Kontak Erat.

**Baca juga: Viral Sepeda Motor Masuk Tol Tangerang-Merak, Begini Ceritanya.

Kepala Dinas kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramuji Hastuti mengakui jika portal infocorona Banten tidak update. “Tahapan perbaikan masih dalam proses dan akan diperbaiki dua hari kedepan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut Ati, website tersebut saat ini dalam proses alih dari menggunakan istilah lama ke istilah baru. “Jadi webnya belum update. Semoga akan selesai dalam waktu dua hari kedepan.” (Den)

Berita Terbaru