oleh

Portal di Jembatan Parung Panjang Ditutup, Truk Bertonase Berat Putar Balik di Legok

Kabar6-Truk bermuatan berat yang menuju Parung Panjang terlihat memutar balik kendaraannya ke arah Legok, akibat ditutupnya portal untuk kendaraan berat oleh Polsek Parung Panjang dan Dishub Kabupaten Bogor di jembatan Parung Panjang dari pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Banyaknya truk yang harus memutar balik kendaraannya membuat arus lalu lintas di jalan perbatasan Legok-Parung Panjang itu menjadi macet.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Kasi Wasdal) Dishub Kabupaten Tangerang, Roni Wattimena menjelaskan, truk yang memutar balik kendaraannya itu akibat ditutupnya portal untuk kendaraan bermuatan berat setelah jembatan Parung Panjang.

“Akibat putar balik tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Legok-Parung Panjang menjadi padat merayap,” kata Roni kepada Kabar6.com di pos pantau perbatasan, Senin sore (7/1/2019).

Petugas dari Dishub Kabupaten Tangerang langsung turun kejalan untuk memerintahkan supir truk agar memutar balik kendaraannya.

“Petugas kami langsung menuju perbatasan untuk memerintahkan kepada para supir truk agar segera memutar balik kendaraannya untuk membali ke pool hingga waktu yang ditentukan. Agar tidak terjadi kemacetan panjang,” terangnya.

kata Roni, penutupan portal untuk kendaraan bermuatan berat ini sudah sejak lama dilakukan aparat terkait di Bogor.

“Para petugas di perbatasan Bogor sudah lama memberlakukan jam peraturan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) di wilayah Parung Panjang-Bogor,” jelasnya.

**Baca juga: Penegakan Perbup 47/2018, Camat Legok Turut Pantau Aktifitas Truk di Pos Perbatasan.

Salah seorang supir yang sempat diwawancarai Kabar6.com Rahman menuturkan, dirinya harus memutar balik truknya hingga portal dibuka kembali.

“Ya mau digimanain lagi kang, portal udah ditutup dan kendaraan kita terlalu tinggi untuk melewati portal itu. Mau tak mau harus kembali lagi ke pool hingga portal tersebut dibuka,” paparnya. (jic)

Berita Terbaru