oleh

Porprov Banten Dibuka, Wali Kota Arief Sebut Jadi Kebanggaan sebagai Tuan Rumah 

Kabar6-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten telah dibuka oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku menjadi sebuah kebanggaan Kota Tangerang menjadi tuan rumah hajatan olahraga terbesar di Provinsi Banten.

“Merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi Kota Tangerang mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah perhelatan pesta olahraga terbesar se Provinsi Banten tahun 2022,” ujar Arief saat sambutan di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu (20/11/2022).

“Terima kasih atas kepercayaannya dan selamat datang di Kota Tangerang. Kota seribu industri, sejuta jasa. Semoga seluruh tamu undangan, para atlet, kontingen, official, dan seluruh masyarakat berkenan selama di Kota Tangerang,” sambungnya.

Perlu kita pahami bersama, kata Arief, bahwa Porprov Banten bukan hanya menjadi ajang untuk berkompetisi. Namun juga lebih dari itu juga sebagai ajang mempererat kesatuan dan silaturahmi antar 8 kabupaten kota.

“Dan hari ini kita menunjukan kekompakan dan kebersamaan kita 8 kabupaten kota untuk provinsi Banten dan Indonesia. Semoga dengan Momentum ini menjadikan seluruh perbaikan evaluasi dari pembinaan olahraga dari berbagai cabang olahraga yang ada di 8 kabupaten kota termasuk di provinsi Banten,” katanya.

**Baca juga: Atlet Nasional Panjang Tebing Rajiah Salsabila Pegang Obor Pembukaan Porprov Banten 

Sementara itu berbagai penampilan ditampilkan oleh Pemkot Tangerang dalam pembukaan seperti tarian yang melibatkan ratusan penari. Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengaku terpukau atas sajian yang berikan tersebut.

“Ini pembukaan yang luar biasa. Saya mengapresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak walikota (Arief) dan juga kepada bupati/walikota, wakil walikota se-Provinsi Banten, segenap kebersatuan kita bersama-sama untuk memajukan olahraga di provinsi Banten,” katanya. (Oke)