oleh

Pool AJA Cibodas Terbakar, 4 Bus Gosong

Kabar6-Sebuah pool bus AJA yang bermarkas dikawasan Cibodas, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (18/10/2012) dini hari hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun tak urung amuk si jago merah menghanguskan 4 unit bus yang terparkir dilokasi.

Hingga kini, polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga, kobaran api berasal dari sebuah bus yang sedang dalam perbaikan. Sedangkan kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai milliaran rupiah.

Percikan api kemudian menyambar gudang oli dan tumpukan ban bekas yang ada disekitarnya. Kobaran api kemudian dengan cepat membesar, hingga membakar 4 bus yang ada dilokasi.

“Saat kejadian saya sedang tertidur. Tiba-tiba saja api sudah membesar,”
kata Oji (40), salah seorang supir bus AJA yang menginap dilokasi pool bus.

Dikatakan Oji, kobaran api yang terlanjur membesar, membuat dirinya tak kuasa berbuat banyak. Terlebih, sulit menemukan sumber air dilokasi kejadian.

“Satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah, menjauh dari lokasi untuk menyelamatkan diri,” katanya polos. 

Kebakaran dilokasi padat penduduk itu juga sempat membuat warga sekitar panik. Bahkan, sebagian warga ada yang mulai mengamankan barang berharga miliknya keluar dari rumah, guna mengantisipasi bila sewaktu-waktu api membesar.

Amuk si jago merah baru berhasil dipadamkan dua jam setelah delapan unit armada tanki air dari Kantor Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, tiba dilokasi kejadian. Namun, saat itu keempat bus sudah ludes terbakar.

Kapolres Metropolitan Tangerang Kombespol Wahyu Widada mengaku pihaknya masih berupaya menyelidiki penyebab kebaran tersebut. “Sementara ini, kasus ini ditangani oleh Polsek Karawaci,” ujar Kapolres.(rani)

Berita Terbaru