oleh

Ponsel Misterius Bikin Sebuah Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat

Kabar6-Setelah seorang penumpang menemukan sebuah ponsel misterius dalam pesawat, penerbangan internasional dari Paris ke Chicago terpaksa dialihkan dengan melakukan pendaratan darurat di Irlandia.

Bagaimana kisahnya? Maskapai Air France, melansir radarbox24, baru saja lepas landas dua jam sebelumnya dari bandara Charles de Gaulle, Paris. Saat itu, seorang penumpang menemukan sebuah ponsel yang terjepit di antara kursi. Penumpang ini lantas melaporkan temuannya tersebut ke awak kabin, yang kemudian berusaha mencari siapa pemilik ponsel tersebut.

Awak kabin pun melaporkan temuan tersebut lewat interkom berulang kali. Sayang, tidak ada penumpang yang mengaku sebagai pemilik ponsel tadi.

Hingga akhirnya, penerbangan AF-136 memutuskan untuk mengubah haluan. Mereka meminta izin pada air traffic controller di Irlandia untuk mendarat darurat.

Setelah mendarat, ponsel misterius itu diserahkan kepada pihak berwenang, sementara pesawat diizinkan melanjutkan perjalanan. Beruntung, ponsel misterius itu ternyata tidak berbahaya. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak berwenang, dijelaskan bahwa ponsel tadi kemungkinan adalah milik penumpang pada penerbangan sebelumnya.

Air France menyebutkan, mereka memilih untuk melakukan pendaratan darurat sebagai tindakan antisipasi serta bagian dari komitmen terhadap keamanan.

“Air France menyebutkan bahwa semua penumpang dan awak kabin harus melewati pemeriksaan keamanan sebelum penerbangan dan bahwa keamanan penerbangan adalah prioritas kami.” ** Baca juga: Panas Menyengat, Qatar Pasang AC di Luar Ruangan

Tindakan yang patut diacungi jempol.(ilj/bbs)

Berita Terbaru