oleh

Ponpes Annahdliyah Pandeglang Bakal Cetak Generasi Muda Jadi Ulama dan Kiayi

Kabar6- Ulama karismatik Banten Abuya Muhtadi Cidahu pimpin doa di peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Besar Annahdliyah di lingkungan Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Pandeglang.

Keberadaan Ponpes tersebut nantinya dapat mencetak para kader atau generasi muda menjadi kiai dan ulama di Kota seribu ulama dan sejuta santri tersebut.

“Alhamdulillah, peletakan batu pertama tersebut dilaksanakan oleh Abuya Muhtadi dengan diawali doa dari beliau (Abuya,red). Selain itu dilakukan juga oleh para pihak lainnya yang mendukung pembangunan ini,” kata Ketua Pelaksana, Kyai Azis Nurdin, Rabu (6/7/2022).

Azis mengungkapkan nantinya Ponpes itu dapat menciptakan kader Kyai dan Ulama yang memiliki kemampuan khusus dalam pengertian memilki pengetahuan yang lebih luas dan mumpuni dibanding dengan santri-santri lain karena ini adalah pesantren khusus pengkaderan.

Rencananya pembangunan Ponpes Besar Annahdliyah itu bakal menghabiskan lahan sekitar 2000 meter persegi untuk tahap pertama.

“Rencananya sekitar 2000 meter persegi, untuk tahap pertama, yang terdiri 8 kamar masing-masing asramanya. Adapun kapasitasnya nanti cukup untuk 80 orang santri,” ungkapnya.

Untuk kelancaran pembangunan Ponpes tersebut, pihaknya juga mempersilahkan bagi siapa saja yang mau ikut andil atau berinfaq baik secara langsung mendatangi pantia maupun via transfer ke rekening pantia BRI :386601012175535 atasnama M. Rohli

**Baca juga: Diduga Tak Kantongi Izin, Keberadaan Alfamidi di Cimanuk Pandeglang Dikritik Mahasiswa

“Alhamdulillah, tak sedikit yang ikut andil menginfakan sebagian hartanya untuk pembangunan Ponpes ini. Kami berharap mudah-mudahan pembangunannya berjalan lancar dan tentunya mendapat ridho serta lindungan Allah SWT,” tandasnya.

Untuk diketahui hadir dalam acara peletakan batu pertama itu, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Anggota DPRD Banten Yoyon Sujana, Kepala Kemenag Amin Hidayat, Ketua MUI Pandeglang, Ketua PC. NU Pandeglang dan tamu undangan lainnya.(aep)