oleh

Pondok Pakulonan Pakualam Tergenang Lagi, Ketua RW 12: Limpahan Air dari 4 Titik

Kabar6-Perumahan Pondok Pakulonan, Pakualam, Serpong Utara kembali digenangi air setinggi betis orang dewasa, Jumat 15 Juli 2022. Banjir tersebut dikarenakan hujan deras yang mengguyur wilayah itu selama kurang lebih 3 jam.

Ketua RW 12 Pakualam, Saiman mengatakan, banjir tersebut disebabkan limpahan air dari 4 titik hulu air yang melewati kali di Perumahan Pondok Pakulonan.

“Pondok Pakulonan dari Blok O sampai Blok M itu limpahan dari wilayah Pakulonan, Pondok Jagung, Pondok Jagung Timur, karena arah dari Situ Kutuk kalau airnya meluap pasti ke wilayah Pondok Pakulonan,” ujarnya kepada Kabar6.com dilokasi.

**Baca Juga: Operator Tol Serpong – Pondok Aren Janji Komitmen Perhatikan Perawatan

Menurutnya, air dari Alam Sutera serta Pondok Jagung Timur terutama PT Ifest melewati kali tersebut. Sehingga kali di Pondok Pakulonan meluap ke permukiman warga.

“Jadi ada 4 wilayah, termasuk Pondok Jagung Barat, termasuk satu arah kesini ya mau gak mau dampaknya wilayah Pondok Pakulonan yanh selalu terendam ketika musim hujan, apabila katevori hujan lebih dari 2 jam,” tutupnya.

Dalam pantauan Kabar6.com dilokasi, genangan air sudah mulai surut, dan warga sedang membersihkan rumah akibat dari air yang meninggi.

Diketahui, Banjir pernah menggenangi Perumahan Pondok Pakulonan RW 12, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Senin 13 Juni 2022.

Banjir tersebut karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama kurang lebih 1 jam, sehingga air naik Sebetis orang dewasa.

Warga setempat mengaku bingung dengan banjir yang selalu menghampiri saat hujan deras tiba, padahal drainase baru saja diperbaiki.

Bang Gojin warga Pondok Pakulonan mengatakan, ini adalah pertama kalinya banjir, ketika drainase sudah diperbaiki sekitar seminggu yang lalu.

“Padahal drainase baru diperbaiki seminggu lalu, ini hujan gede sejam udah banjir lagi sebetis,” ujarnya kepada Kabar6.com dilokasi.(eka)