oleh

Polsek Tigaraksa Amankan 10 Remaja Hendak ‘Tawuran Sarung’

Kabar6-Polisi membantah ada tawuran geng motor di Taman Telaga Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang. Justru Polsek Tigaraksa telah amankan sejumlah remaja yang hendak ‘tawuran sarung’.

“Tawuran enggak ada. Berkerumun dan kita datangi mereka bubar,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho, saat dikonfirmasi Kabar6.com, Rabu (6/4/2022).

Menurutnya, sebanyak 10 remaja diamankan Polsek Tigaraksa saat Operasi Cipta Kondisi untuk mengantisipasi aksi balap liar, perang petasan, dan perang sarung.

“Saat melaksanakan patroli mobile, personel mendapati sekelompok remaja yang sedang melakukan aksi tawuran dan perang sarung di beberapa lokasi yaitu di kawasan Katomas, Sodong, dan Tapos,” ujar Zain.

**Baca juga: Rumah 4000 KK di Bencongan Terendam Banjir

Menurutnya, para remaja itu memodifikasi sarung pada bagian ujung diikat atau dibuat simpul dan diisi dengan batu. Para remaja tersebut didata dan dimintai keterangan lebih lanjut.

“Selanjutnya dipanggil dan diserahkan kepada orang tua untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan,” tutupnya.(Rez)

Berita Terbaru