oleh

Polsek Serpong Tembak Dua Pembobol Uang di ATM

Kabar6-Dua pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ditangkap aparat Polsek Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Petugas terpaksa menghadiahi timah panas yang bersarang di kaki HA (35) dan TO (28), pelaku yang telah puluhan kali melakukan kejahatatan mencoba kabur saat ditangkap.

“Sudah puluhan orang merasa dirugikan oleh ulah dua penjahat ini,” kata Kapolresta Tangerang Komisaris Besar (Pol) Irfing Jaya, saat gelar perkara di Mapolres Serpong, Kamis (13/11/2014).

Menurutnya, kedua pelaku selalu menyasar korbannya yang hendak mengambil uang di mesin ATM. Modusnya, HA dan TO sengaja mengganjal mesin ATM dengan batang korek api supaya kartu tidak dapat keluar.

Setelah ada korban, keduanya berpura-pura menawarkan bantuan untuk mengeluarkan kartu ATM korbannya. Ketika berpura-pura menawarkan bantuan, pelaku menyuruh korbannya menekan pin.

Lalu pelaku menyuruh korbannya segera melapor ke bank terdekat untuk mengurusnya. “Setelah korbannya pergi, baru ganjal korek api dilepas dan pelaku mentransfer uang korban ke nomor rekening lain setelah menghafal pin,” papar Irfing. **Baca juga: Polisi Amankan BB Janda Penyiksa PRT di Pamulang.

HA dan TO terus menundukan kepalanya. Terlihat, luka bekas hadiah timah panas petugas yang masih terbalut kain perban itu sepertinya sedikit mengganggu keduanya untuk berjalan. HA dan TO pun harus dibantu tahanan lain saat keluar dan kembali ke ruang tahanan.(yud)

Berita Terbaru