oleh

Polsek Panongan Evakuasi Ribuan Karyawan Terjebak Banjir di Kawasan Millenium

Kabar6 – Anggota Polisi Sektor (Polsek) Panongan mengevakuasi ribuan buruh pabrik di kawasan Milenium, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, yang terjebak banjir, Selasa (17/3/2020). Banjir yang berasal dari luapan Sungai Cimaceuri tersebut merendam ratusan pabrik dan gudang hingga kedalaman satu meter.

Kendati demikian, polisi menyebut masih ada 2.000 buruh yang masih terjebak banjir dan bertahan di dalam pabrik mereka masing-masing.

Kapolsek Panongan, AKP Nana Supriatna menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih berupaya mengevakuasi buruh yang terjebak dengan peralatan seadannya termasuk menggunakan truk bak terbuka.

“Jumlah karyawan di dalam yang belum kita evakuasi masih sekitsr 2.000 orang sehingga kami akan berputar terus melakukan evakuasi ke dalam,” jelasnya, Selasa (17/3/2020).

Nana mengatakan, banjir yang merendam kawasan tersebut terjadi sejak pagi hari, namun ketinggian air terbilang rendah hingga pada pukul 12.00 WIB air semakin tinggi dan mencapai 30 sentimeter. Untuk saat ini mereka yang masih terjebak karena air sudah mencapai satu meter.

“Sekarang kurang lebih satu meter dan haurs dievakuasi, debit air Sungai Cimanceuri meningkat sehingga kalinya meluap ke kawasan. Untuk itu kami bersama anggota melakukan evakuasi kepada karyawan khususnya dibagian belakang yang sampai saat ini tidak bisa keluar dari kawasan,” ujarnya.

**Baca juga: Hindari Penyebaran Virus, Kapolresta Tangerang Ajak Anggota Hidup Sehat.

Sementara itu salah satu burub yang berhasil dievakuasi, Dias Maulida mengaku, air mulai mulai berada di ketinggian satu meter sejak sore tadi. Ia bersama rekan-rekannya tidak dapat berbuat banyak dan menunggu pertolongan.

“Banjirnya masuk ke pabrik, ada 100 orang yang masih di dalam pabrik yang belum dievakuasi,” ucap Dias. (Vee)

Berita Terbaru