oleh

Polsek Curug Lakukan Pengamanan Kegiatan Pindapata di Vihara Vajra Bumi Nusantara

Kabar6-Puluhan biksu melakukan pindapata di halaman Vihara Vajra Bumi Nusantara, Komplek Perumahan Villa Permata Binong Karawaci, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Waisak 2563 BE/2019.

Dalam pindapata tersebut, umat Buddha berbaris mengelilingi Vihara dan para biksu berjalan membawa wadah untuk menerima sumbangan dari umat.

Seorang umat Buddha, Budi Wijaya (42), mengatakan pindapata itu merupakan momen dimana para umat Buddha memberikan sumbangan kepada biksu.

“Kita memberikan dana atau makanan kepada biksu, diberikan kepada biksu sebagai ucapan terima kasih karena mereka merupakan pembimbing,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Curug, Kompol Tedjo Asmoro. SH. M.Si yang bertugas mengamankan jalannya pindapata mengatakan acara perayaan bagi umat Buddha tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

“Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB Ini berjalan dengan aman dan tertib. Dimana para umat Buddha berbaris menunggu biksu yang berkeliling membawa wadah tempat meletakan sumbangan,” ujarnya.

**Baca juga: Disangka Tidur, Arifin Ditemukan Tak Bernyawa di Jembatan Poris.

Tedjo Asmoro menambahkan, kegiatan pindapata ini merupakan tradisi dari Sang Buddha untuk mengalahkan ego dan kesombongan agar para umatnya dapat hidup dengan dana makanan dari umat.

“Semoga dengan kegiatan ini umat memiliki kesempatan untuk menanam pahala dari ladang subur pindapata tersebut,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru