oleh

Polsek Cikupa Tangkap Belasan Orang Terduga Preman

Kabar6-Jajaran petugas Polsek Cikupa menggelar razia anti premanisme besar-besaran diwilayahnya sepanjang Senin (4/5/2015).

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan 16 pria terduga preman yang tengah nongkrong disepanjang Jalan Raya Serang, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cikupa, Kompol Gunarko mengatakan, razia tersebut digelar guna mengantisipasi merebaknya tindak kejahatan jalanan (street crime).

“Kami menerima banyak laporan masyarakat, terkait aksi premanisme yang terjadi di wilayah Cikupa. Untuk itu, kami merespon dengan cepat, demi keamanan dan Kenyamanan warga,” ujar Kapolsek.

Lebih jauh mantan Wakapolsek Penjaringan, Jakarta Utara ini mengatakan, belasan orang terduga preman yang diamankan tersebut, mulai dari pengamen, anak punk hingga timer angkot (calo angkot).

“Target kami, orang yang diduga preman. Mereka yang menongkrong di pinggir jalan tanpa tujuan, dan tidak memiliki identitas jelas,” ujar Gunarko didampingi Kanit Reskrim Polsek Cikupa Iptu Soemiran.

Razia pun digelar petugas secara marathon, mulai dari gerbang Perumahan Citra Raya, Pasar Cikupa, hingga pintu keluar Tol Kawidaran. **Baca juga: Hantam Truk, Mahasiswa Tangerang Terkapar di Pagedangan.

Kini, belasan terduga preman dimaksud diamankan di Mapolsek, guna diberikan pengarahan dan pembinaan.(agm)

Berita Terbaru