oleh

Polsek Cikande Cek Kendaraan Di Gerbang Tol Selama PSBB

Kabar6-Kendaraan yang keluar dan masuk melalui Gerbang Tol (GT) Cikande diperiksa posisi duduk, apakah pengendara dan penumpangnya memakai masker hingga suhu tubuh pengendara maupun pengemudi yang ada di dalam mobilnya.

“Jadi kapasitas kami, sebagai pos pantau mengimbangi PSBB, di batasi kendaraan dari Jakarta dan Tangerang, tempat duduknya kami atur supaya ada jarak,” kata Kapolsek Cikande, Kompol Muhammad Rizki Salatun, ditemui disela-sela pemeriksaan kendaraan di GT Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (18/04/2020).

Wilayah Cikande, Kabupaten Serang, berbatasan langsung dengan Kecamatan Jayanti di Kabupaten Tangerang, Banten. Banyak masyarakat di Jayanti bekerja di daerah Cikande, begitupun sebaliknya.

Sehingga pemeriksaan dan sosialisasi kepada pengendara roda dua dan roda empat akan terus dilakukan hingga status pandemi covid-19 di cabut oleh pemerintah.

“Jadi kita mengimbangi dari zona yang merah. Mengimbau masyarakat untuk memakai masker, yang tidak memakai masker, kami berikan masker. Kebetulan kami ada di Kabupaten Serang, kami menjaga di GT Cikande,” jelasnya.

Begitupun dengan sejumlah gerbang tol di Kota Cilegon, seperti GT Merak, GT Cilegon Timur dan GT Cilegon Barat di jaga petugas gabungan dari Polri, TNI Pemkot Cilegon. Suhu tubuh pengendara dan penumpang pun diperiksa.

Penjagaan disejumlah GT di jaga sebagai bentuk dukungan bagi wilayah Tangerang Raya, Jakarta dan Jawa Barat yang melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai covid-19.

“Kegiatan Penjagaan di lakukan di Pintu Tol dalam rangka persiapan penerapan PSBB. Setiap kendaraan yang keluar masuk melalui gerbang tol, petugas gabungan kami di lapangan melakukan pengecekan suhu tubuh dan memberikan himbauan agar menggunakan masker terhadap orang yang di dalam kendaraan tersebut,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, dalam keterangan persnya, Sabtu (18/04/2020).**Baca juga: Hari Pertama PSBB Covid-19 di Tangsel, Banyak Temuan Pemotor Boncengan.

Sedangkan berdasarkan pantauan dilokasi, sejak pagi hingga sore hari, Sabtu 18 April 2020, masih banyak warga yang akan memasuki Kabupaten Tangerang tidak mengenakan masker, begitpun pengendara di dalam mobil, belum menjaga jarak aman tempat duduk. Hingga akhirnya harus di atur oleh petugas gabungan.(dhi)

Berita Terbaru