Home / Tangerang Raya / Tangerang Kota / Polsek Batu Ceper Kawal Aksi Damai Buruh Tangerang Bersatu
kabar6.com
Polsek Batu Ceper Kawal Aksi Damai Buruh Tangerang Bersatu. (jic)

Polsek Batu Ceper Kawal Aksi Damai Buruh Tangerang Bersatu

Kabar6-Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ceper kawal aksi damai yang dilakukan 500 orang dan tergabung dalam Buruh Tangerang Bersatu untuk mensosialisasikan serta memperjuangkan kenaikan upah buruh UMK 2019.

Dipimpin langsung Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, 30 personel Polsek Batu Ceper bersama 10 personel Koramil 02 Batu Ceper yang dipimpin langsung Mayor ARM Bambang Haryanto selaku Danramil Batu Ceper amankan jalannya aksi damai.

Sebelum melaksanakan pengamanan aksi buruh, para personil Polsek Batu Ceper lakukan apel untuk mendengarkan arahan dan imbauan dari Kapolsek Batu Ceper.

Kata Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, unit Sabhara gunakan KR.2 kawal depan, Bhabinkamtibmas kawal yang wilayahnya dilintas massa.

Empat anggota Lantas siaga buka tutup jalan dan unit IK untuk penggalangan massa (menempel massa dan jangan ada yang sweeping atau masuk ke area perusahaan.

“Reskrim dan anggota lainnya, apabila massa Unras provokatif agar seluruhnya merapat dan amankan pelaku, Unit intel intel IK dokumentasikan person-person massa yang provokatif,” tegas Kapolsek Batu Ceper.

Unit Lantas lainnya untuk pencairan lalu lintas pasca melintasnya massa, bagi personil pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa agar tetap humanis.

**Baca juga: Sumbang 2000 Sepatu, Pratama Group Dapat Piagam Kemanusiaan ACT.

Aksi damai buruh Tangerang bersatu itu terdiri dari massa Kasbi Banten, FSP KEP, SPSI Arcadia Batu Ceper, FSP LEM SPSI, FSP FARKES REF, KSPI, K SPSI 1973, FSPMI-FKBLP, SBGTS, GSBI, FSBM serta GASPERMINDO. (jic)

Check Also

Polsek Neglasari Bantu 50 Sak Semen untuk Masjid Jami Baiturrahim

Kabar6-Polsek Neglasari laksanakan bakti sosial berupa pemberian bantuan sebanyak 50 sak semen kepada Ketua DKM ...