oleh

Polresta Tangerang Siapkan Pengawalan Distribusi Logistik Penanganan Covid-19

Kabar6 – Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur TNI melaksanakan simulasi pengawalan distribusi logistik atau kebutuhan pokok. Dalam simulasi itu, pengawalan sudah dilakukan sejak armada pengangkut logistik berada di dalam tol hingga lokasi pendistribusian.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, simulasi pengawalan bahan kebutuhan pokok itu guna sebagai bentuk antisipasi dan kesiapan bila hal yang buruk terjadi seperti blokade atau sabotase.

Simulasi itu pun, tambah Ade, sebagai persiapan andai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terkait upaya pencegahan penyebaran penyakit Covid-19 di Kabupaten Tangerang resmi diberlakukan.

“Pengawalan agar tak ada blokade atau sabotase, atau penjarahan agar bahan logistik aman hingga lokasi pendistribusian,” kata Ade, di Mapolresta Tangerang, Minggu (12/4/2020).

Ade menambahkan, anggota TNI dan Polri juga disiagakan di titik pendistribusian. Sehingga, kata Ade, selain pengawalan, di titik pendistribusian pun sudah dipastikan dalam situasi aman.

Ade memastikan, TNI dan Polri akan terus bersiaga mengawal bahan logistik dan kebutuhan masyarakat lainnya. Terutama di tengah upaya semua pihak mencegah penyebaran penyakit Covid-19.

**Baca juga: Zona Merah Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meluas ke Pasar Kemis.

Dengan pengawalan itu, ujar Ade, diharapkan masyarakat dapat tenang karena ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan lain dalam kondisi aman. Ade pun mengingatkan, agar masyarakat tetap di rumah bila tak ada keperluan mendesak.

“Bila harus keluar rumah, gunakan masker, dan jaga jarak, serta rajin mencuci tangan,” tandasnya. (Vee)

Berita Terbaru