Home / Banten / Polresta Tangerang Siagakan 100 Personel Satlantas di Jalur Asian Games 2018
kabar6.com
Petugas Satlantas POlresta Tangerang saat melakukan rekayasa arus lalu lintas menuju venue Asian Games 2018.(ver)

Polresta Tangerang Siagakan 100 Personel Satlantas di Jalur Asian Games 2018

Kabar6-Jajaran petugas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang melakukan rekayasa arus lalu lintas diwilayahnya.

Ya, langkah rekayasa lalu lintas itu dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan Asian Games 2018, dimana satu cabang olahraga akan digelar diwilayah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan mulai dari hotel tempat para atlet menginap hingga venue pertandingan di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa.

“Rekayasa dilakukan dengan penutupan jalur kurang lebih sejauh 15 kilometer saat nanti para atlet dan kontingen menuju venue,” katanya, Kamis, (2/8/2018).

Masyarakat yang nantinya hendak menuju wilayah Kecamatan Tigaraksa akan disarankan mengambil jalur kawasan perbelanjaan Citra Raya Cikupa. Sementara, untuk penutupan jalur, pihak kepolisian hanya akan memberlakukan selama 5 sampai 10 menit.

Dalam pengamanan jalur tersebut, pihak Polresta Tangerang menyiapkan 50 sampai 100 anggota Satlantas untuk mengawal dan menjaga perjalanan para tamu negara menuju lokasi pertandingan.

Waktu tempuh pun akan diperkirakan hanya memakan waktu selama 25 menit sesuai dengan aturan yang diberikan oleh pihak INASGOC.

“Seluruh personil kita siagakan agar tidak macet dan menghambat proses perjalanan tamu,” ungkap Sabilul.

Sementara, Pemerintah dan Kepolisian telah memetakan wilayah rawan kemacetan yakni pada kawasan Cikupa. Dimana pada kawasan tersebut kerap terjadi pasar tumpah ataupun kepadatan saat aktifitas karyawan pabrik.

Adanya titik rawan tersebut, melalui Penjabat Bupati Tangerang, Komarudin telah melakukan penertiban pada para pedagang kaki lima yang menggunakan bahu jalan serta, surat himbauan para perusahaan agar mampu bekerja sama dalam mensukseskan Asian Games.

“Untuk jalur itu memang padat makanya, dari jauh hari sudah kita kasih surat himbauan dan peringatan. Nantinya, pasar itu juga sementara ditutup saat atlet melalui jalan tersebut,” ungkapnya.**Baca juga: Kades di Kabupaten Tangerang Ditangkap Satnarkoba Polda Banten.

Tangerang diketahui ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan pertandingan Pentathlon dimana akan digelar pada 30 Agustus hingga 1 September 2018 dengan lima nomor pertandingan yakni, anggar, renang, berkuda dan laser-run.(ver)

Check Also

kabar6.com

Ini Alasan Cemindo Gemilang Evaluasi TKBM dan Tunjuk BMS

Kabar6-Keputusan PT Cemindo Gemilang mengakhiri kerja sama dengan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) Laut ...