oleh

Polresta Tangerang Kawal Vaksinasi covid-19 di Mauk

Polresta Tangerang Polda Banten mengawal kegiatan vaksinasi dan bakti sosial yang diselenggarakan Korps Polisi Air dan Udara (Korpolairud) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri di Kampung Pelelangan, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin (16/8/2021).

Vaksinasi menyasar warga pesisir pantai dan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Selain itu, vaksinasi juga menyasar buruh yang berdomisili di sekitar tempat pelaksanaan vaksinasi. Kegiatan yang dihadiri Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca itu dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia.

Sasaran vaksinasi adalah masyarakat pesisir pantai, nelayan, dan buruh. Kegiatan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya memperluas jangkauan vaksinasi,” kata Direktur Polairud Korpolairud Baharkam Polri Brigjen M. Yassin Kosasih.

Yassin menambahkan, pada kegiatan itu tercatat 500 warga pesisir pantai dan nelayan yang menjadi peserta vaksinasi. Diharapkan, dengan vaksinasi, masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat membentuk herd immunity.

“Alhamdulillah masyarakat antusias dengan kesadaran tinggi ingin divaksin. Semoga kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengapresiasi kegiatan bakti sosial dan vaksinasi yang diselenggarakan Korpolairud Baharkam Polri. Wahyu berharap, dengan kegiatan itu, kesadaran masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan semakin tinggi.

**Baca juga: Vaksinasi Pelajar di SMKN 4 Kabupaten Tangerang Dikawal Polisi

“Serta mudah-mudahan kesadaran antusias masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi juga semakin meningkat,” tandasnya.(Vee)

Berita Terbaru