oleh

Polres Tangsel Sergap Lima Perampok Rumah di Bintaro

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Lima dari tujuh komplotan pelaku pembobol rumah kosong yang kerap beraksi di Jakarta dan Tangerang Selatan (Tangsel), diringkus jajaran petugas Polsek Pondok Aren, Rabu (23/3/2016).

Dari tangan kelima pelaku, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang didga hasil kejahatan. selain itu, polisi juga menyita sejumlah senjata tajam yang digunakan saat beraksi.

Kelima pelaku dimaksud masing-masing berinisial, AP, RJ, IA, D dan MA, diringkus petugas dari sejumlah lokasi diwilayah Jakarta. Sedangkan dua lainnya, masih terus diburu petugas.

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan mengatakan, bila komplotan itu sudah sering beraksi menyasar rumah warga di Jakata dan Tangerang.

Aksi teranyar komplotan tersebut sedianya menyasar rumah di Jalan Mertilang 12 Blok KB4, Bintaro Sektor 9, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, pada  Minggu (20/3/2016) lalu. **Baca juga: Airin Ingin Pengelolaan SMA Sederajat Tetap di Daerah.

Namun, dari aksi tersebut polisi akhirnya berhasil meringkus ke lima pelaku perampokan yang didominasi oleh kalangan ABG tersebut. **Baca juga: DPPKAD Paksa SKPD di Tangsel Kompak Patuhi Regulasi.

Dari tangan kelima pelaku, polisi juga menyita barang bukti kejahatan berupa tiga unit sepeda motor, dua buah tas gendong, satu unit gitar listrik, tiga bilah golok dan samurai. **Baca juga: Komplotan ABG Perampok Satroni Rumah Kos di Bintaro Sektor 9.

Atas perbuatannya, kelima pelaku terancam dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(rani/cep/yud)

Berita Terbaru