oleh

Polres Tangsel Kejar Dua Pelaku Pencurian Spesialis Rumsong yang Masih Buron

Kabar6-Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) telah mengungkap pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di tiga lokasi di Pamulang.

Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu menjelaskan, satu pelaku spesialis pencurian rumah kosong (rumsong) yang tertangkap yaitu berinisial AS (32).

Menurutnya, saat ini ada dua pelaku yang masih buron, yaitu berinisial BS (35) dan RZ (33).

“Jadi pelaku ada tiga, dua masih dilakukan pengejaran,” ujarnya kepada wartawan di Kapolres Tangsel, Jalan Promoter 1, Serpong, Senin (30/5/2022).

Selain para pelaku, polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap penadah barang hasil pencurian inisial AAN yang menjual barang-barang tersebut di daerah Pasar Senen Jakarta Pusat.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) menangkap pelaku berinisial AS (32) spesialis pencurian rumah kosong (rumsong) yang terjadi di 3 lokasi, di wilayah Pamulang, Kota Tangsel.

Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu menerangkan, 3 tempat kejadian perkara (TKP) yang menjadi korban pencurian pemberatan (curat) rumsong adalah di Perumahan Bukit Pamulang Indah, RT 004 RW 013, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Tangsel pada Selasa 10 Mei 2022 sekitar pukul 18.10 WIB.

**Baca juga:Polres Tangsel Tangkap Pelaku Spesialis Pencurian Rumah Kosong

Lalu di Reni Jaya RT 007 RW 006 Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangsel pada Selasa 17 Mei 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

Kemudian Jalan Haji Taip Perumahan Kemang, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Tangsel pada Senin 23 Mei 2022 sekitar pukul 15.34 WIB.

“Polres Tangsel merilis terkait kejadian pencurian rumah kosong, telah diamankan satu pelaku dengan inisial AS (32), pelaku pencurian rumah kosong,” ujarnya saat konferensi pers di Mapolres Tangsel, Serpong, Senin (30/5/2022).(eka)