Polres Tangsel Buru 2 Bandit Curanmor Bersenpi yang Beraksi di Pamulang

Motor
3 sepeda motor yang diamankan Polres Tangsel, 2 milik pelaku dan 1 milik korban.(ist)

Kabar6-Jajaran petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), masih terus menggali keterangan dari dua bandit curanmor yang kini telah diamankan dan terpaksa ditembak karena berupaya melawan saat penyergapan.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho mengatakan, dari pengakuan dua pelaku yang telah diamankan, kini Polres Tangsel telah mendapatkan identitas dari dua pelaku lainnya yang berhasil kabur saat penyergapan.

“Kedua pelaku yang buron tersebut sudah, masing-masing berinisial HR dan GUN sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Kita sudah kejar ke Jakarta Pusat, namun keduanya masih belum ditemukan. Minta doanya agar kasus ini cepat terungkap,” ujar Alexander , Kamis (8/2/2018) malam.

Diketahui, komplotan pelaku tersebut disergap Tim Vipers saat tengah beraksi di halaman parkir Klinik STIKES UIN, Jalan surya Kencana, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, pada Rabu (7/2/2018) petang kemarin.

“Pelaku beraksi berempat dengan berboncengan menggunakan dua sepeda motor bernopol F 6423 FAW dan B 3262 SUR. Begitu pelaku berhenti dilokasi dan beraksi, Tim Vipers langsung bergerak menyergap,” ujar Alexander lagi.

Dua pelaku yang diamankan masing-masing berinisial, ADS (22) dan JY (22), keduanya merupakan pengangguran warga Bojong Ilir, RT 01/01 Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.**Baca juga: Kapolri Tito Instruksikan Polres Integrasikan Sistem Pengamanan Wilayah Berbasis IT.

Namun, kedua pelaku terpaksa ditembak kakinya oleh petugas karena berupaya melawan menggunakan sangkur saat disergap pada Rabu (7/2/2018) petang.**Baca juga: Beraksi di Pamulang, Dua Bandit Curanmor Dibedil Polres Tangsel.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan 7 anak kunci leter T dan gagangnya, 1 pembuka kunci magnet, 1 buah pisau sangkur, 1 buah tas, 1 hand phone merk Samsung, 3 unit sepeda motor serta 1 pucuk senjata api rakitan berikut 4 butir peluru.(BL)