oleh

Polres Tangsel Akan Gelar Operasi Zebra, Ini Sasaran Prioritasnya

Kabar6-Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Tangerang Selatan akan menggelar ‘Operasi Zebra Jaya 2019’ yang akan dilakukan mulai dari tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin mengatakan, rencana ‘Operasi Zebra Jaya’ ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

“Kita akan mengoptimalkan dan mengedepankan fungsi represif dan penegakkan hukum, ini kita akan melakukan penilangan apabila kita temukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas,” ujarnya kepada Kabar6.com. Senin (21/10/2019).

AKP Lalu mengimbau kepada pengendara, agar mematuhi peraturan lalu lintas, kemudian lengkapi persyaratan kendaraan, surat-surat kendaraan, administrasi kendaraan kemudian periksa kelayakan kendaraan sebelum berangkat.

“Kemudian lengkapi juga peralatan-peralatan keselamatan misalnya menggunakan helm, atau misalnya saat mengunakan mobil gunakan sabuk keselamatan, kemudian selalu berhati-hati dalam berkendara, karena dengan hati-hati kita akan waspada dan kita akan lebih fokus saat mengemudi, dan yang terakhir tentunya berdoa,” ungkapnya.

Lalu menjelaskan, ada 9 point yang menjadi sasaran prioritas operasi. Pertama pengendara motor wajib menggunakan helm SNI, kedua pengendara roda 4 atau lebih wajib menggunakan sabuk keselamatan.

“Ketiga dilarang berkendara melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan, selanjutnya dilarang melawan arus, dan wajib mematuhi rambu lalu lintas,” jelasnya.

**Baca juga: Camat Pondok Aren Raih Penghargaan PPAT Award 2019.

Lanjut lalu, dilarang berkendara dalam pengaruh alkohol atau narkoba, kemudian anak di bawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor, selanjutnya dilarang menggunakan handphone saat mengemudi kendaraan

“Lanjut dilarang menggunakan lampu rotator, strobo dan sirine pada kendaraan pribadi, terakhir kendaraan tidak sesuai dengan persyaratan teknis misalnya knalpot tidak sesuai standar,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru