oleh

Polres Metro Tangerang Perketat Keamanan Pasca Bom di Astana Anyar Bandung

Kabar6-Polres Metro Tangerang Kota meningkatkan keamanan dari Mako hingga ke tingkat Polsek dan Polsubsektor pasca ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Pengetatan itu mulai dari pengecekan tamu, kendaraan termasuk penataan jalur masuk.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, pengecekan masing-masing tamu yang masuk ke kantor polisi menjadi perhatian untuk didata dan didalami kepentingannya. Sehingga selektif untuk melayani orang-orang yang memang membutuhkan pelayanan kepolisian.

“Dan juga ada penataan parkir, mana yang boleh masuk dan mana yang tidak boleh. Kemudian kita himbau kepada ojek online saat mengantar pesanan cukup sampai penjagaan saja sehingga kita bisa memonitor,” ujar Kapolres kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Zain mengatakan, Polres Metro Tangerang Kota juga melakukan penambahan CCTV-CCTV khususnya yang ada di setiap Mako. Penambahan tersebut baik di sisi luar kantor dan dalam kantor agar lebih mudah memonitor segala apa yang terjadi.

**Baca juga: Riyanto Ungkap Penyebab PAW Anggota DPRD dari Fraksi PPP 

“Kita juga imbau kepada masyarakat terkait kasus yang di Bandung sudah ditangani kepolisian setempat. Dimohon percayakan kepada polisi dan mohon doanya supaya tertangani dengan cepat,” tuturnya.

Zain menambahkan, pihaknya juga sudah memberikan imbauan khususnya tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota agar memperketat keamanan. “Supaya mereka waspada bisa melihat potensi ancaman yang ada. Termasuk di mall dan rumah ibadah,” tandasnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email