oleh

Polres Metro Tangerang Gelar Silaturahmi Pengurus Da’i Kamtibmas

Kabar6-Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota menggelar silaturahmi dengan pengurus Da’i Kamtibmas. Kegiatan ini dipimpin Kapolrestro Kombes Pol Harry Kurniawan yang didampingi oleh perwakilan pengurus Da’i Kamtibmas KH. Amin Munawar.

“Terimakasih kegiatan hari ini Jumat berkah, diawali dengan shalat Jum’at dan shalat ashar berjamaah dalam rangka silaturahmi pengurus da’i Kamtibmas. Kegiatan hari ini menyambung silaturahmi da’i tingkat kecamatan, sudah diniatkan dalam hati, mudah-mudahan tidak mengganggu kegiatan para da’i Kamtibmas di kewilayahan, terima kasih kepada yang sudah hadir di Polres Metro Tangerang Kota ini,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan, tujuan silaturahmi Da’i Kamtibmas ini adalah untuk menyamakan persepsi, Kapolres sangat bangga karena di Tangerang ini mencakup wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

“Selama kurang lebih dua tahun saya menjabat sebagai Kapolres di Tangerang yang sangat terasa nikmatnya adalah karena para ulama yang ada di tangerang ini mendinginkan suasana,” imbuhnya.

Menurutnya, permasalahan yang ada di wilayah dan dapat diselesaikan karena adanya komunikasi dengan para alim ulama yang selama ini sudah tergalang terkait adanya keberadaan rumah ibadah.

“Menjelang Pilpres apabila ada yang memprovokasi umat, maka di sinilah fungsi da’i Kamtibmas yang dapat mendinginkan situasi. Kedepannya setelah kegiatan ini akan dikumpulkan dan akan kita laksanakan silaturahmi di desa dengan lingkup yang cukup besar, mudah-mudahan pak Walikota dan Bupati bias hadir,” katanya.

**Baca juga: Ingat! 112 Layanan Kegawatdaruratan, Diskominfo Lebak Bakal Laporkan Pelapor Palsu.

Ia berharap, semoga setelah kegiatan ini ada komunikasi lewat WA grup, sharing informasi masalah umat di lapangan, agar dapat cepat ditangani.

Karena ada kedekatan para ulama dengan pihak Kepolisian maka tidak ada situasi yang urgent yang tidak dapat diselesaikan. (res)

Berita Terbaru