oleh

Polres Lebak Minta Orangtua Lebih Berhati-hati dari Aksi Penculikan Anak

Kabar6-Orangtua diminta lebih berhati-hati terkait aksi kejahatan berupa penculikan anak seperti yang terjadi di beberapa daerah.

Polisi mengimbau agar orangtua lebih ekstra menjaga anak baik di lingkungan rumah maupun saat berada di pusat-pusat keramaian.

“Terutama di tempat-tempat keramaian, orangtua harus benar-benar menjaga dan selalu waspada terhadap aksi kejahatan tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Lebak, Iptu Andi Kurniady Eka Setiabudy, di Mapolres Lebak, Rabu (11/1/2023).

Masyarakat diminta segera melapor ke kantor polisi terdekat jika mendapat atau sampai terjadi aksi penculikan di wilayahnya. Hal tersebut agar bisa segera ditindaklanjuti.

**Baca Juga: Perkara Tipikor PT Asabri, 3 Terdakwa Kembali Jalani Persidangan

“Kita tentu berharap aksi kejahatan serupa tidak terjadi di wilayah Lebak, tapi jika sampai terjadi kami harap segera laporkan kepada pihak kepolisian setempat,” ujar Andi.

Untuk mengantisipasi, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar memasang dan menambah kamera CCTV di titik-titik pusat keramaian.

“Ini akan sangat membantu kalau-kalau terjadi hal demikian, dengan CCTV bisa menjadi petunjuk untuk mengidentifikasi pelakunya. Tapi lagi-lagi kembali mengingatkan, kehati-hatian dan waspada orangtua menjaga anak menjadi salah satu upaya penting dalam mencegahnya,” kata dia. (Nda)

Print Friendly, PDF & Email