oleh

Polres Kota Tangerang Sabet Penghargaan Penyerapan Anggaran Terbaik Ketiga

Kabar6-Polresta Tangerang Polda Banten menyabet penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Kinerja Penyerapan Anggaran Terbaik Ketiga. Penghargaan diberikan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang, Selasa (1/12/2020).

Berdasarkan penilaian KPPN Tangerang yang merupakan institusi di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Polresta Tangerang meraih nilai 260 untuk kinerja penyerapan anggaran triwulan III tahun 2020.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tercapainya penyerapan anggaran tidak lepas dari baiknya perencanaan yang disusun. Perencanaan sangat berpengaruh pada kualitas daya serap satuan kerja dalam menyerap anggaran.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk membangun kinerja lebih baik lagi, dalam hal ini penyerapan anggaran. Dengan kata lain, penyerapan anggaran yang baik harus dimulai dari perencanaan yang baik. Agar anggaran terserap dengan baik, maka penyusunan perencanaan pun harus dilakukan dengan baik,” terang Ade.

Dikatakan Ade, perencanaan yang baik untuk penyerapan anggaran yang baik tidak semata bertujuan untuk meraih penghargaan. Namun bertujuan agar anggaran yang diberikan negara dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

**Baca juga: Pemkab Tangerang Bakal Lakukan Tes Swab Jamaah yang Hadir di Haul Syekh

Anggaran yang diberikan tentunya harus bisa dipertanggungjawabkan. Sehingga dengan demikian, penyerapan anggaran juga mesti diikuti pertanggungjawaban yang akuntabel. “Kami akan terus berupaya untuk efisien dalam penggunaan anggaran demi pelayanan masyarakat,” tandasnya. (vee)

Berita Terbaru