oleh

Polres Cilegon Lakukan Rekayasa Lalin Menuju Pelabuhan Merak saat Libur Panjang

Kabar6-Satlantas Polres Cilegon Banten sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas (Lalin) menuju Pelabuhan Merak selama libur panjang. Seperti diketahui, libur panjang akan dimulai Rabu besok (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020).

Setidaknya ada tiga rambu yang digunakan pihak kepolisian dalam menentukan rekayasa arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak, di ujung barat Pulau Jawa itu. Rambu hijau, kondisi kendaraan masih bisa masuk ke dalam pelabuhan. Rambu kuning jika terjadi antrean kendaraan hingga keluar pelabuhan.

Sedangkan rambu merah jika antrean kendaraan sudah mengular hingga ke Cikuasa Atas atau mendekati Gerbang Tol (GT) Merak. Jika ini terjadi, Jalan Cikuasa Atas akan menjadi kantung parker. Kemudian kendaraan yang keluar dari pelabuhan, diarahkan melalui Jalan Cikuasa Bawah dan masuk ke GT Merak atau Cilegon Barat.

**Baca juga: Polsek Petir Kejar OTK Bakar Sajadah Imam Masjid, Warga Diimbau tetap Tenang.

“Kita antisipasi tanggal 28 Oktober 2020 besok, dimana itu hari puncak long weekend perjalanan masyarakat menuju Sumatera. Kita berfokus di ASDP Merak,” kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman, dikantornya, Senin (26/10/2020).(Dhi)

Berita Terbaru