oleh

Polres Cilegon Buru Bos Besar Sabu Jaringan Lapas Tangerang

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Polres Cilegon tengah memburu bos besar peredaran narkoba di wilayah Kota Cilegon, menyusul tertangkapnya pengedar sabu yang merupakan anggota sindikat pengedar sabu jaringan Lapas Tangerang, Kamis (24/3/2016) lalu.

“Kita masih cari siapa kurir dan bos besar yang mengendalikan jaringan ini,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo, ditemui di Mapolres Cilegon, Selasa (29/3/2016)

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Cilegon AKP gogo Galesung mengatakan pihaknya sudah mengantongi informasi jika barang haram tersebut didatangkan berdasarkan perintah dari bos besar yang selama ini bersembunyi dari dalam Lapas Tangerang.

“Kita kan belum bisa pastikan, karena biasanya jaringan yang demikian menggunakan sistem jaringan terputus untuk mengelabui petugas. Kebanyakan mereka menggunakan nama samaran,” kata Gogo. **Baca juga: Diduga Ngantuk, Truk Jagung Tabrak Truk Kedelai di Cilegon.

Untuk itu, pihaknya yang mengaku telah berkoordinasi dengan pihak lapas tangerang sebisa mungkin akan mengusut adanya pengendalian narkoba dari dalam lapas. **Baca juga: Pemkot Cilegon Pastikan Tak Ada Calo Tanah di Megaproyek JLU.

“Kita akan upayakan dan terus dalami, walaupun dengan sejumlah trik yang tidak mungkin kami ungkap disini,” katanya. **Baca juga: Polisi Cilegon Sergap Pengedar Sabu Jaringan Napi Lapas Tangerang.

Seperti dikatakan pihak Satuan Narkoba Polres Cilegon, pihak Lapas pun mengaku kesulitan mengusut siapa bos besar yang menjalankan sistem peredaran narkoba dari dalam Lapas ini, lantaran kebanyakan pelaku menggunakan nama samaran untuk mempersulit petugas melakukan pelacakan.(sus)

Berita Terbaru