oleh

Politisi Muda Demokrat Siap Maju di Pilkada Pandeglang

Kabar6-Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pandeglang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang. Meski masih terbilang lama, namun sejumlah nama yang bakal mewarnai kontestasi pesta lima tahunan tersebut mulai bermunculan.

Setelah vokalis Jamrud yang menyatakan siap mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di kota Santri. Kini giliran Politisi Demokrat yang juga Ketua Komisi III DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi menyatakan siap mencalonkan diri.

Iing yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, menerangkan, demi perubahan Pandeglang ia mengaku sudah berniat mencalonkan diri.

“Demi perubahan dan menjadikan Pandeglang lebih maju lagi, secara pribadi memang saya sudah niatkan dalam hati bakal nyalon di Pilkada nanti,”ungkapnya, Selasa (18/6/2019).

Iing menegaskan, bahwa niatnya itu juga sudah mendapatkan dukungan dari keluarga, kalangan aktivis, masyarakat, tokoh agama dan organisasi masyarakat (ormas).

“Saya juga akan melihat keseriusan dukungan yang saat ini terus menerus bergelombang. Ditambah lagi, saya juga bakal melihat dukungan dari parpol, karena saya kan kader partai, tentu saja harus nyalon dari jalur parpol,” kata Iing.

“Saya sebagai politisi tak akan malu menyampaikan niat baik ini, dan memang sejatinya politisi itu menginginkan duduk di eksekutif,”sambungnya.

Iing yang juga menjabat Ketua Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Pandeglang ini menambahkan, bahwa keluarga ormas BPPKB dapat dipastikan bakal mendukungnya secara penuh. Karena kata dia, BPPKB itu ormas yang selalu mengedepankan kekeluargaan.

**Baca juga: Pembuatan SKCK Pasca Lebaran, Polsek Panongan: Meningkat 300 Persen.

Sebagai politisi muda kelahiran 1 Juli 1988 sudah dua kali ikut kontestasi dalam Pemilu dipandang memiliki kinerja yang cukup baik di mata konstituennya, dibuktikan dengan raihan suara yang di dapat pada pemilu 2019 lalu yang meningkat drastis di Dapilnya.

“Pada tahun 2014 lalu saya duduk di legislatif ini karena memperoleh suara sebayak 3.212 suara, dan pada tahun 2019 ini saya kembali duduk di dewan dengan perolehan suara sebanyak 6.331suara,” ujarnya.

“Jelas suara saya mengalami kenaikan signifikan. Tentu saja itu tengah menujukan bahwa masyarakat masih percaya kepada saya, makanya ini menjadi motivasi saya untuk mencalonkan diri,”tutupnya. (Aep)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru