oleh

Politisi Muda Berani Tampil di Pilkada Tangsel

Kabar6-Politisi muda terus bermunculan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Desember mendatang.

 

Munculnya politisi muda, tentunya diharapkan bisa membawa perubahan bagi Kota Tangsel kedepannya.

 

Salah satu politisi muda yang juga yang turut ambil bagian di Pilkada Tangsel adalah, Heri Somantri, yang juga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel.

 

Heri mengklaim, dengan pengalamannya selama lima tahun menjadi legislator di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang, dirinya cukup mengumppulkan data yang diperlukan masyarakat.

 

“Saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk muncul di Pilkada. Karena dengan pengalaman selama lima tahun di legislator, saya sudah memetakan apa yang jadi keinginan masyarakat,” ujar Heri saat ditemui Kabar6.com di kawasan Serpong, Minggu (31/5/2015).

 

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, salah satu keinginan masyarakat kini adalah pelayanan plublik yang lebih dekat dan nyata.

 

Aparatur di tingkat Kelurahan dan Kecamatan, juga harus jadi garda terdepan dalam pelayanan publik dari pemerintah. ** Baca juga: Pengangguran di Kabupaten Tangerang Meningkat

 

“Sehingga tidak perlu lagi harus jauh ke pusat pemerintahan. Seperti pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang harus sudah menggunakan sistem jemput bola dari kelurahan,” ujarnya.

 

Heri juga menegaskan, dengan jumlah Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) Tangsel yang triliun, maka peningkatan pelayanan plublik bukanlah hal mustahil.

 

“APBD Tangsel setiap tahun terus mengalami peningkatan, jadi tidak sulit untuk menggelontorkan uang APBD demi peningkatan kualitas pelayanan publik. Yang terpenting semuanya harus transparan,” tegasnya.(ard)

Berita Terbaru