oleh

Polisi Segera Tes Kejiwaan Agus si Pemutilasi Janda

Kusmayadi alias Agus, pelaku mutilasi saat diamankan polisi.(ist)

Kabar6-Kusmayadi alias Agus, pelaku mutilasi terhadap janda hamil, Nur Astiyah alias Nuri yang ditemukan tewas tanpa tangan dan kaki di Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupten Tangerang, rencananya akan menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Irman Sugema mengatakan, pihaknya telah mengirim surat ke Dokter Kesehatan Polda Metro Jaya, tepatnya bagian psikologi untuk melakukan tes psikologi terhadap Agus.

“Kita masih menunggu jadwal. Harusnya tes kejiwaan dilakukan hari ini. Tapi karena dokter psikolognya ada kegiatan di Polda Metro Jaya, jadi di undur,” ujar Kapolres, Senin (25/4/2016).

Dijelaskan Irman, pengiriman permintaan tes kejiwaan terhadap Agus sudah sesuai dengan prosedur pemeriksaan yang dilakukan. Tujuannya untuk memberikan kejelasan apakah tersangka mengalami gangguan psikologis atau tidak. **Baca juga: Amankan May Day, Polresta Tangerang Siapkan 900 Personel.

“Pemeriksaan psikologis itu prosedurnya. Pengakuannya seperti apa, itu haknya. Kita akan lengkapi tes laboratorium dan tes kejujuran,” jelas Irman. **Baca juga: Pakar Psikologi Forensik: Pelaku Mutilasi Wanita di Cikupa Orang Sehat.

Diketahui, pascaditangkap beberapa hari lalu oleh Polda Metro Jaya di Surabaya, Kusmayadi alias Agus hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polresta Tangerang.(shy)

Berita Terbaru