oleh

Polisi Sambangi Sekolah, Lakukan Edukasi dan Deklarasi Anti Tawuran

Kabar6-Menyikapi dan mengantisipasi maraknya aksi tawuran pelajar di sejumlah wilayah di Tangerang, Jajaran Polres Metro Tangerang kembali secara serentak menyambangi sekolah-sekolah melaksanakan kegiatan upacara bendera sekaligus memberikan himbauan dan melaksanakan deklarasi pelajar anti tawuran dan tolak kekerasan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho bertindak sebagai pembina upacara di SMK Negeri 2 Kota Tangerang, Senin, (24/10/2022)

Zain memberikan edukasi kepada para pelajar terkait maraknya aksi tawuran, geng motor, begal, penyalahgunaan narkoba maupun miras dan aksi Nge-BM atau menumpang mobil bak terbuka di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Aksi kenakalan remaja menurut saya sudah sangat meresahkan, dan kedepan untuk melakukan pencegahan terkait tawuran, geng motor, begal, penggunaan miras dan narkoba termasuk Nge-BM. kami serentak melakukan himbauan kepada pelajar melalui apel pagi,” ujar Zain.

Zain mengatakan selain deklarasi anti tawuran, razia, patroli pembinaan dan penyuluhan, pihaknya pun mengadakan kegiatan lain yang positif seperti, lomba futsal, basket termasuk membuat video konten di media sosial.

Hari ini ada 43 sekolah Mulai dari Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Madrasah serentak melakukan deklarasi pelajar anti tawuran dan tolak kekerasan bersama dengan Polisi.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita lindungi dan bina sejak dini supaya kelak berguna bagi masyarakat, Nusa Bangsa dan Agama,” ucapnya.

Zain menegaskan terhadap pelajar yang kedapatan melakukan tindakan melanggar hukum Polres Metro Tangerang Kota tidak segan-segan akan memproses secara hukum.

“Kalau mereka (pelajar) masih bisa kita lakukan pembinaan akan kita lakukan pembinaan, tetapi jika melakukan tindakan kriminal kita proses secara hukum oleh Unit PPA tentunya dengan melibatkan PPTP2A, KPAI dan Komnas Anak,” ungkap Kapolres.

**Baca juga: Buruan Ikuti, Pemkot Tangerang Gelar Uji Lab Gratis Bagi Pelaku IKM

Sebagai informasi, ratusan pelajar SMKN 2 Kota Tangerang nampak antusias mendengarkan edukasi dan imbauan yang disampaikan Kapolres. Sontak teriakan terdengar dari pelajar itu. Tawuran No, Geng Motor No, Nge-BM No, Narkoba No, Miras No, Prestasi Yes !!

“Kegiatan ini sangat Positif dalam rangka pencegahan. anak-anak bisa mendengar langsung dari aparat penegak hukum apabila melakukan tindakan yang melanggar hukum, akan mikir dua kali, kami apresiasi Kapolres terjun langsung ke sekolah-sekolah,” ungkap Naryana, Spd selaku Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Tangerang. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email