oleh

Polisi Salurkan 1100 Paket Sembako untuk Warga Pondok Aren

Kabar6-Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan bersama Polsek Pondok Aren memberikan 1100 paket sembako kepada warga di 11 kelurahan sekitarnya.

Hal ini dilakukan dalam rangka membangun empati dan ikatan sosial antar warga guna antisipasi dampak penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Giat dilaksanakan guna meminimalisir potensi kerawanan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu,” kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto kepada Kabar6.com melalui siaran tertulisnya. Senin (6/4/2020).

Kegiatan ini diharapkan akan membangun rasa empati dan ikatan sosial antar golongan masyarakat. Guna antisipasi pihak yang ingin nemprovokasi masyarakat untuk menyerang kelompok masyarakat tertentu.

**Baca juga: Bulan Ramadhan, MUI Tangsel: Usaha Kuliner Wajib Pakai Gorden.

Afroni menjelaskan, penggalangan dana dilakukan kepada warga berekonomi mampu untuk berempati kepada warga sekitarnya yang kurang mampu.

“Cara pemberian dilakukan dengan sistem door to door (pintu ke pintu) antar warga masyarakat didampingi oleh jajaran Muspika (3 Pilar) dengan tetap memperhatikan Protokol Covid19 yaitu social dan physical distance,” jelasnya.(eka)

Berita Terbaru