oleh

Polisi Gerebek Home Industri Sabu di Tangerang

Kabar6-Sebuah rumah kost mewah yang dijadikan home industri sabu di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, digerebek petugas Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Dalam penggerebekan itu, petugas meringkus sepasang kekasih, masing-masing berinisial IL (pria) dan RRT (wanita) yang menjadi produsen di home industri sabu tersebut. 

“Keduanya memproduksi sabu dan ekstasi sendiri di kamar kostnya,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Eko Daniyanto saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Menurut Eko, dari lokasi itu disita sebanyak 219 gram sabu dan 5.988 butir ekstasi. “Pengungkapan kasus ini masih kami kembangkan. Sementara hanya orang-orang tertentu saja yang membelinya, karena harganya cukup mahal di pasaran,” ucapnya. **Baca juga: Menipu, Dukun Jenglot Ditangkap Polsek Ciputat.

Sedianya, terbongkarnya jaringan produsen sabu rumahan itu berawal dari penangkapan BD di kamar kost ‘Rosa Luxury’ Jl Mohamad Kahfi 1 No 47 Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada tanggal 13 Agustus 2014 lalu. **Baca juga: Tertipu Bandar Arisan, Ibu-ibu di Sepatan Lapor Polisi.

Dari pengembangan kasus BD, polisi kemudian berhasil mengungkap home industri sabu di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. “Kasusnya masih kami selidiki lebih lanjut,” ujar Eko.(dtk/bbs/tom migran)

Berita Terbaru