oleh

Polisi Gelar Safari Keliling Titik Rawan Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang

Kabar6-Kepolisian Resort Kota Tangerang melakukan kunjungan ke sejumlah kecamatan dianggap rawan dalam pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Tangerang.

Pelaksana tugas Kapolresta Tangerang, AKBP Komarudin mengatakan safari ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang ini sebagai langkah antisipasi kerawanan Pilkades.

“Akan kami adakan safari ke desa yang terdeteksi rawan gesekan,” kata Karudin kepada Kabar6.com, (Senin 21/10/2019).

Rencananya, lanjut Komarudin safari keliling tersebut akan dilaksanakan mulai besok, Selasa (22/10/2019) dengan tujuan untuk meredam gesekan antara para calon dan para pendukung.

“Mulai besok akan dimulai safari ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Dalam sehari bisa satu sampai tiga kecamatan yang akan kami datangi,” ujarnya.

Pemilihan Kepala Desa 2019 di Kabupaten Tangerang semakin dekat. Rencananya, pesta rakyat tersebut akan dilaksanakan serentak di 153 desa yang tersebar di Kabupaten Tangerang pada 1 Desember 2019.

Namun, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang kerap diwarnai oleh kericuhan antar pendukung bakal calon (balon) Kepala Desa.

**Baca juga: Besok, Massa Pendukung Balon Kades Demo Lagi di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

Komarudin berharap, pesta rakyat Kabupaten Tangerang ini dapat berjalan dengan damai dan lancar. “Semoga Pilkades kali ini berjalan lancar sesuai dengan harapan, jauh dari kecurangan dan kericuhan,” pungkasnya.

Diketahui, jajaran Polresta Tangerang sudah memetakan dan mempersiapkan kekuatan untuk menjaga jalannya pelaksanaan pada awal Desember 2019 mendatang. Sebanyak 2.300 personel akan dikerahkan untuk antisipasi kericuhan di Kabupaten Tangerang. (Vee)

Berita Terbaru