oleh

Polisi di Newport Minta Warga yang Kehabisan Kertas Toilet Tidak Hubungi 911

Kabar6-Departemen Kepolisian Newport, Oregon, Amerika Serikat, mengunggah pesan mengejutkan di halaman Facebook-nya, ketika pembeli di seluruh negeri telah berbondong-bondong ke supermarket untuk menimbun persediaan di tengah pandemi COVID-19.

Kepolisian Newport, melansir thehill, mendesak warganya yang kehabisan kertas toilet agar tidak menelepon nomor darurat 911. “Sulit untuk percaya bahwa kita bahkan harus memposting ini. Jangan menelepon 9-1-1 hanya karena Anda kehabisan kertas toilet. Anda akan selamat tanpa bantuan kami,” demikian tulis NPD.

Departemen kepolisian NPD kemudian menawarkan banyak alternatif jika orang tidak dapat menemukan kertas toilet. “Di sini selalu ada alternatif untuk kertas toilet. Kuitansi belanjaan, koran, lap kain, renda, bola kapas, dan gulungan kertas toilet yang kosong ada di dudukannya sekarang,” demikian bunyi pesan tadi.

Ditambahkan, “Plus, ada beragam daun yang bisa Anda gunakan dengan aman. Majalah Mother Earth News akan memberi tahu Anda cara membuat lap sendiri menggunakan lima belas daun berbeda. Ketika semuanya gagal, Anda memiliki halaman majalah. Mulailah menyimpan katalog yang Anda dapatkan di surat yang biasanya Anda buang ke tempat sampah…Sabar. Ada kekurangan kertas toilet. Ini juga akan berlalu. Jangan menelepon 9-1-1. Kami tidak bisa membawakan Anda kertas toilet.”

Selama seminggu terakhir, gambar rak-rak kosong di toko-toko kelontong telah menjadi pemandangan umum ketika orang-orang bergegas untuk membeli makanan dan membersihkan persediaan yang ada di toko, termasuk kertas toilet. ** Baca juga: Lockdown, Seorang Ayah Tak Bisa Temani Istrinya Melahirkan Anak Pertama Mereka

Beberapa toko bahkan sudah mulai menerapkan pembatasan penjualan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru