oleh

Polisi di Lebak Sumbang 100 APD untuk Bantu Tangani Covid-19

Kabar6-Sebanyak 100 pcs alat pelindung diri (APD) disumbang kepolisian resort (Polres) Lebak kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk para tenaga medis dalam bertugas melayani kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, mengatakan, APD yang disumbang berupa pakaian hazmat berstandar organisasi kesehatan dunia (WHO).

“Polres Lebak memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Covid-19 berupa 100 APD untuk tenaga medis dalam menangani Covid-19,” kata Wendy saat dihubungi Kabar6.com, Jum’at (17/4/2020).

Bantuan APD dari Korps Bhayangkara sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang memang sangat membutuhkan saat berhadapan dengan para pasien baik di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan puskesmas.

“Saat ini di saat pandemi Covid-29 tenaga medis sangat membutuhkan APD mengingat kondisinya yang memang sedang terbatas. Kami harap, tidak ada lagi tenaga medis yang tidak memakai APD saat menangani pasien,” tutur mantan Kapolsek Balaraja ini.

Terpisah, Kepala Puskesmas Parungsari Kecamatan Wanasalam, Halimatu Saadiah, mengaku, kebutuhan APD untuk 1 bulan sudah tercukupi.

“Alhamdulillah untuk 1 bulan cukup seperti masker, sarung tangan. Lalu sudah didrop juga oleh provinsi 7 set dan dari kabupaten pakaian hazmat. Termasuk dari relawan kami juga dapat tetapi kami salurkan untuk teman-teman di posko pemeriksaan Binuangeun,” katanya.

Hanya Thermogun, kata dia, yang masih kekurangan. Pasalnya, secara inisiatif Puskesmas Parungsari mendirikan posko pemeriksaan lintas batas.**Baca juga: Kuota Gas Melon di Lebak Diusulkan Tambah Jadi 7 Juta.

“Karena ada Bus Damri jadi kami berinisiatif membuka posko pemeriksaan suhu tubuh penumpang. Hanya Thermogun saja, untuk APD yang lainnya cukup,” ucapnya.(Nda)

Berita Terbaru