oleh

Polisi dan Masyarakat Gelar Shalat Gerhana Matahari

Kabar6-Anggota Polres Serang Kota bersama masyarakat, menggelar Shalat Gerhana Matahari Cincin, di Masjid Nurul Hakkam, yang ada di dalam areal Mapolres.

Shalat gerhana dilakukan usai melaksanakan Shalat Dzuhur berjama’ah. Ibadah tersebut sebagai bukti untuk mendekatkan diri kepada yang maha kuasa atas segala ciptaannya.

“Giat ini kita lakukan tidak lain, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Harapan kita, Polres Serang kota mendapat lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” kata Kompol Mi’rodin, Wakapolres Serang Kota, ditemui usai melaksanakan ibadah, Kamis (26/12/2019).

Sedangkan petugas dari BMKG stasiun Tangerang, melaksanakan pemantauan Gerhana Matahati Cincin (GMC) di titik nol kilometer jalan Anyer-Panarukan atau tepatnya di Mercusuar Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Masyarakat yang ingin melihat GMC secara aman dan mengetahui lebih rinci apa itu GMC, bisa datang ke tempat tersebut. Karena jika melihat GMC secara kasat mata, bisa merusak kornea mata.

**Baca juga: Raperda Penataan Pesisir Banten Harus Kedepankan Kepentingan Masyarakat, Khususnya Nelayan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melihat proses gerhana secara langsung dengan mata telanjang. Gunakanlah pelindung pada mata khusus dengan filter Matahari agar tetap aman. Gerhana Matahari dapat juga disaksikan masyarakat melalui streaming yang akan disiarkan BMKG di www.bmkg.go.id/gmc,” kata prakirawan BMKG Serang, Tarjono, melalui pesan singkatnya, Kamis (26/12/2019).(Dhi)

Print Friendly, PDF & Email